Search Suggest

Tips Pilih Cat Anti Bocor Terampuh, Ini Rekomendasi Terbaik

Di pasaran ada banyak merk cat yang anti bocor yang bisa dengan mudah didapatkan. Pastikan Anda memilih cat yang tepat untuk mengatasi

no drop cat anti bocor

Anda memiliki masalah kebocoran, jangan disepelekan karena bisa merusak bagian rumah. Seperti plafon hingga dinding yang berjamur karena lembab. Maka cat anti bocor adalah solusi terbaik untuk merawat hunian Anda dari segala macam kebocoran. 

Di pasaran ada banyak merk cat yang anti bocor yang bisa dengan mudah didapatkan. Pastikan Anda memilih cat yang tepat untuk mengatasi segala kebocoran. Baik kebocoran di atap atau tembok rumah. 

Tips Memilih Cat Anti Bocor

Berikut ini tips memilih cat yang anti bocor yang tepat untuk segala permasalah sesuai kebutuhan Anda: 

1. Perhatikan Ketahanan Pada Tekanan Air

Tips pertama Anda perlu perhatikan ketahanan anti bocornya dengan tekanan air yang berhubungan dengan cuaca. Saat memilih cat aquaproof anti bocor sebaiknya menghitung kondisi iklim di wilayah rumah Anda. 

Cara ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan karena ada cat yang memiliki ketahanan air yang ringan sampai berat. Memilih cat untuk wilayah yang curah hujannya tinggi tentu berbeda dengan yang lokasinya cenderung kering. 

2.  Pilih Cat yang Anti Bocor dan Anti Jamur

Hal paling penting saat memilih cat yang anti bocor adalah memiliki formula anti jamurnya. Atap dan dinding sangat mudah berjamur karena perubahan cuaca. Hal ini juga mempengaruhi proses pelapukan yang semakin cepat. Maka pilih cat yang juga anti jamur. 

3. Pahami Bagaimana Cara Menggunakannya

Penggunaan cat tembok anti air dan cat atap anti air tentu berbeda. Anda perlu memahami cara penggunaannya masing-masing untuk memperoleh hasil yang maksimal. Sebelum mengaplikasikan cat, pastikan Anda sudah membersihkan tembok atau atap terlebih dahulu. 

Hal ini agar kotoran seperti debu, jamur, dan lumut tidak mengganggu hasil cat dan membuatnya jadi lebih tahan lama. 

4. Pilih Cat Sesuai Jenisnya

Anda tentu perlu memilih cat sesuai kebutuhan, contohnya untuk cat atap, cat dinding luar, dan cat dinding dalam spesifikasinya berbeda. Hal ini menyesuaikan jenis-jenis anti bocor, contohnya bahan Styrene Acrylic yang tahan airnya lebih kuat namun harganya lebih mahal. 

5. Gunakan Cat Pelapis Jika Diperlukan

Untuk kebutuhan tertentu, Anda mungkin membutuhkan cat pelapis anti bocor untuk hasil yang lebih maksimal. Contohnya Anda bisa lapisi atap atau dinding luar secara berkala. Biasanya lapisan anti bocor dilakukan sekitar 3 sampai 5 tahun sekali secara berkala.  

Rekomendasi Cat Anti Bocor

Berdasarkan tips memilih cat yang tepat di atas, rekomendasi cat anti bocor terbaik adalah cat Avian No Drop yang tahan cuaca. Cat pelapis ini memiliki sifat yang elastis sehingga Anda tidak perlu khawatir terjadi kebocoran di dalam rumah. 

Cat Avian No Drop bisa diaplikasikan untuk cat dinding luar yang anti bocor karena melindungi warna tembok dari cuaca ekstrim sekalipun. Cat ini juga cocok jadi cat dinding dalam yang anti bocor karena warnanya dekoratif dan tidak mudah pudar.

Dibandingkan merk cat lainnya, ada beberapa keunggulan yang dimiliki Cat Avian No Drop seperti berikut ini:

  1. Anti jamur dan lumut sehingga tembok tidak mudah rusak dan tahan lama

  2. Memiliki daya tutup terbaik di kelasnya

  3. Memberi perlindungan yang tahan hingga 7 tahun

  4. Cat yang tahan Alkali dan Efflorescence sehingga lebih tahan lama

  5. Dapat memperbaiki retak sekaligus agar anti bocor

Pastika Anda menemukan cat anti bocor terbaik dengan cat Avian Brand yang jadi merk cat yang anti bocor No 1 di Indonesia. Tips terpenting pahami dan sesuaikan dengan kebutuhan anti bocor Anda. 

Tips Pilih Cat Anti Bocor Terampuh, Ini Rekomendasi Terbaik
Table of Contents
ikanesia
Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini

Subscribe Youtube

Youtube Photo
IKANESIA ID
subscribers
videos