Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Ikan Cupang Agar Warnanya Bagus Beserta Harganya

Makanan ikan cupang yang saya akan bahas kali ini ialah berupa pelet. Pelet ikan cupang terbaik pasti dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas serta takaran kandungannya pas dan baik untuk ikan cupang.

Ikan cupang sendiri biasanya juga sangat senang sekali diberi makan dengan pakan alami namun untuk memvariasikan pakan pada ikan cupang kalian bisa memberikannya pakan pelet buatan pabrik baik itu pelet ikan lokal maupun pelet ikan import sama baiknya tergantung kondisi kantong kalian.

Carilah pelet ikan cupang yang berprotein tinggi agar ikan cupang cepat besar serta mengandung bahan-bahan untuk meningkatkan warna pada ikan cupang. Pilihlah pelet ikan cupang yang berukuran kecil-kecil atau micro agar ikan cupang mudah memakannya.

Makanan ikan cupang

Makanan ikan cupang sama makanan ikan guppy sebenarnya sama saja hanya saja pakan ikan guppy lebih berukuran kecil daripada pelet ikan cupang.


Berikut ini pelet terbaik ikan cupang agar ikan cupang warnannya bagus.

1.  Pelet Aqualife Betta S2

Aqualife Betta S2

Pelet ikan cupang aqualife betta ini merupakan produk asli buatan Indonesia alias produk lokal. Aqualife betta dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan multivitamin yang lengkap untuk menjaga imunitas ikan cupang agar tidak gampang sakit serta betacarotone untuk meningkatkan warna pada ikan cupang.

2. Pelet MeM

Pelet MeM Original

Pelet mem merupakan pelet ikan cupang atau pelet ikan guppy yang di import dari Belgium. Pelet mem ini cukup populer dikalangan hobies ikan guppy dan ikan cupang karena pelet ini baik sekali untuk pertumbuhan dan warna ikan serta pelet ini mempunyai ukuran yang berbeda-beda bahkan ada ukuran yang sangat kecil sekali untuk burayak umur 1 bulan lebih.

3. Pelet Atison's Betta Pro 

Pelet Atison's Betta Pro

Pelet ikan cupang atisons betta pro buatan ocean nutrition meruupakan pelet buatan USA yang wajib anda coba jika kantong anda sehat karena harga pelet atison's ini cukup mahal. Ocean Nutrition mengclaim bahwa pelet ikan cupang nya dibuat dengan bahan kualitas tinggi untuk pertumbuhan ikan cupang serta warna ikan cupang.

4. Pelet Nutrifeed

Pelet Nutrifeed

Pakan ikan cupang atau ikan guppy nutrifeed ini dibuat untuk meningkatkan nafsu makan pada ikan. Sehingga ikan yang tidak doyan makan pelet bisa lahap jika diberikan pelet ikan nutrifeed.

5. Pelet Monster Pro 03

Pelet Monster Pro 03

Pelet ikan cupang lokal buatan anak bangsa ini juga bisa kalian coba sebagai pengganti pakan alami ikan cupang. Pelet monster 03 ini mengklaim peletnya dapat meningkatkan warna pada ikan cupang, pertumbuhan yang baik untuk ikan cupang dan dapat mematangkan telur dan sperma ikan sehingga cocok juga digunakan untuk ternak ikan cupang.

6. Pelet NRD

Pelet NRD

Pelet ikan cupang merk NRD dibuat dengan bahan-bahan berkualitas untuk melancarkan pencernaan ikan cupang, metabolisme ikan cupang dan juga memiliki kandungan protein yang tinggi karena dibuat dari ikan/cumi/krill.

7. Pelet Ikan Cupang Merk PREMIUM

Pelet Ikan Cupang Merk PREMIUM

Pelet ikan cupang merk PREMIUM ini dibuat khusus untuk ikan cupang agar warnanya bagus. Pelet ini mengklaim bawha jika diberikan pakan ini ikan cupang akan ada perubahan dalam 3 bulan lebih.

Harga Pelet Ikan Cupang 


No Merk Pakan  Harga/Gram/Kg
1 Aqualife Betta S2  40rb/50g
2 No Drop  15rb/50g
3 Aquaproof  85rb/40g
4 Nutrifeed  20rb/100g
5 Monster Pro 03  45rb/50g
6 MPelet NRD  18rb/50g
7 Pelet PREMIUM  50rb/50g

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Kesimpulan

Berikanlah makanan terbaik untuk ikan cupang kesayangan anda apalagi jika ikan cupang mempunyai bakat yang bagus. Banyak faktor lain agar ikan cupang menjadi bagus selain pemberian pakan salah satunya faktor yang paling penting pada ikan cupang ialah faktor genetik.

Kalian bisa mendapatkan makanan ikan cupang tersebut di toko ikan hias ataupun tempat khusus toko ikan cupang terdekat yang ada di sekitar kalian.
ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id

Posting Komentar untuk "Makanan Ikan Cupang Agar Warnanya Bagus Beserta Harganya"

close