Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hanya 100rb Bisa Dapat Ikan Arwana Silver Ini

Hanya 100rb Bisa Dapat Ikan Arwana Silver Ini - Ikan arwana memang menjadi primadona dikalangan hobies ikan predator. Namun banyak sekali hobies baru yang belum paham tentang jenis-jenis ikan arwana dan juga harga ikan arwana itu sendiri. 

Ikan arwana yang direkomendasikan untuk pemula yaitu ikan arwana silver dari perairan brazil. Kenapa direkomendasikan ? karena ikan arwana jenis silver ini mudah dicari di toko ikan hias dan juga harganya pun murah yaitu dibawah 100rb ukuran baby nya.

Ikan Arwana Murah

Jika kalian langsung terjun ke arwana jenis super red sih sah-sah saja buat kalian yang duitnya sudah mencukupi untuk membeli ikan tersebut dan juga cukup untuk kebutuhan dapurnya. Nah buat yang pas-pas'an sebaiknya mulai dari ikan arwana silver ini.

Dengan memulai memlihara ikan arwana silver ini kalian jadi mengetahui apakah kalian bisa ke ikan arwana yang lebih mahal atau tidak dan kalianjadi tau juga sifat ikan arwana dan cara merawatnya.

Mengenal Ikan Arwana Silver

Ikan arwana silver merupakan ikan arwana yang tidak berasal dari asia. Ikan ini berasal dari perairan brazil makanya dinamakan ikan arwana silver brazil. Ikan arwana ini juga memiliki bentuk yang berbeda dibandingkan ikan arwana asia. Ikan arowana ini memiliki bentuk sirip yang meruncing dan memiliki ciri-ciri berwarna silver keputihan.

Ikan arwana silver ini cocok juga loh dipelihara dikolam kalian karena top view dari ikan ini cukup bagus karena warnanya yang silver. Ikan arwana silver juga termasuk ikan arwana yang dapat tumbuh panjang hingga 1 meter.

Benarkah Arwana Silver Harganya dibawah 100rb ?

Iya benar, Ikan arwana silver ini bisa kalian dapatkan dengan uang 100rb saja bahkan bisa dapat kembalian jika arwana silvernya terlalu kecil. Harga arwana silver di maketplace seperti tokopedia bahkan dijual mulai harga 50rb rupiah hingga 80rb ukuran baby sekitar 7cm hingga 10cm. 

Sedangkan di pasar ikan seperti pasar ikan jatinegara saya terakhir membeli ikan arwana silver ini di harga 75rb per ekor nya tapi saya lupa ukurannya berapa centimeter. Di pasar jatinegara ini terdapat juga arwana silver anakan yang mahal, kalian jangan sampai salah ngambil yang mahal itu arwana silver albino.

Cara Merawat Ikan Arwana Silver

Walaupun cukup terjangkau disisi harga, kalian tetap harus serius dan benar-benar memeliharanya dengan baik ya. Karena jika kita sudah memutuskan akan memelihara apapun bukan cuma ikan yang lainnya juga kita harus bersungguh-sungguh dalam memeliharanya. 

Cara merawat ikan arwana silver ini cukuplah mudah jika kalian mengetahui basic basic memelihara ikan seperti rekomendasi ukuran akuarium untuk ikan arwana, makanan ikan arwana serta cara mengobati ikan arwana yang sakit.

Untuk cara mengobatinya kenapa perlu padahal ikan tidak sakit ? karena untuk jaga-jaga saja jika ikan kita sakit kita tuh tau harus ngapain. 

Ukuran akuarium yang direkomendasikan untuk ikan arwana ialah 2x dari ukuran badan nya dan juga perhatikan lebar akuariumnya karena kalo sempit nanti ikan arwananya susah belok. 

Untuk makannya sama seperti makanan ikan predator pada umumnya yaitu udang segar, anakan ikan dan juga ikan arwana sangat suka sekali memakan serangga seperti kelabang dan jangkrik.

Untuk pemgobatan untuk menjaga ikan arwana yang sakit kalian harus tau terlebih dahulu jenis-jenis penyakit ikan arwana serta ciri-cirinya lalu kalian tinggal membeli obat-obatan khusus penyakit tersebut. Jika penyakit ikan arwana seperti drop eye alias matanya seperti turun jadi kelihatan jereng ini biasanya tidak bisa disembukan dengan obat melainkan harus di operasi matanya. 

Sekian pebahasan tentang ikan arwana yang paling murah diantara jenis ikan arwana yang lainnya. Semoga kalian yang ingin membeli ikan arwana ini jadi tambah yakin untuk membelinya dan buat yang sudah memelihara semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian tentang arwana silver ini.