Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Model Kolam Ikan Koi Minimalis Dengan Harga Standar

 Model Kolam Ikan Koi - Bagi Anda yang hobi memelihara ikan hias, jenis Koi pastinya pernah menjadi salah satu incaran yang harus ada di rumah. Sebelum Anda berniat membelinya, lebih baik tentukan dahulu model kolam ikan Koi terbaik yang bisa dibuat di pekarangan atau dalam rumah budget standar tapi hasilnya justru luar biasa.

Beberapa Model Kolam Ikan Koi Minimalis Dengan Harga Standar

Menyaksikan pemandangan menyaksikan ikan yang betah hilir mudik di kolam rumah mungkin menjadi salah satu kegiatan paling menyenangkan. Untuk itu cobalah pakai desain kolam minimalis di bawah ini dengan visual keren namun budget tidak sampai membuat Anda harus puasa satu bulan.

Model Kolam Ikan Koi

1. Kolam Ikan Cantik di Depan Rumah

Salah satu gaya paling sering dipakai pecinta ikan adalah membuat kolam di depan rumahnya. Hal ini tentunya bertujuan untuk membuat pemandangan menjadi semakin asri. Apalagi jika ada sentuhan taman yang sudah jadi. Pilihlah desain kolam seukuran di bawah pinggang dan bisa dibuat duduk santai.

Jangan lupa pakai bahan dan desain keramik atau ubin, atau marmer agar kesan minimalis semakin terasa. Tanaman hijau akan membuatnya semakin segar dipandang, apalagi jika jumlah ikan Koi yang dipelihara banyak, alhasil Anda punya pemandangan terbaik di setiap sore dan pagi.

2. Gaya Kombinasi Kaca agar Terasa Etnik

Lain halnya dengan desain satu ini. Sekarang ini banyak juga orang yang lebih suka mengkombinasikan pembuatan kolam dengan kaca saja. Dengan begitu, biasanya pemilik lebih bebas menikmati pemandangan ikan yang hilir mudik di bawah air.

Lebih bagus lagi jika kolam ikan diletakkan pada bagian taman depan rumah.dan ditambahkan interior ala ornamen terkesan etnik. Maka, pemandangan sore hari di rumah Anda terasa elegan dan damai dalam waktu bersamaan. Semakin betah di rumah saja kalau sudah ada kolam ikan seperti ini.

3. Kolam Ikan Dipadukan dengan Tempat Bersantai

Nah, kalau kolam ikan yang satu ini, Anda pasti sering menemukannya di beberapa tempat makan outdoor. Desain yang terpisah padahal sebenarnya masih menjadi satu, dipisah oleh dek kayu dan diatasnya menjadi tempat berkumpul santai. Ada sofa empuk satu seater satu sofa single 4 buah.

Dek kayu yang elegan menjadi pemisah antar bagian kolam satu dengan lainnya padahal masih dalam satu bagian kolam besar. Desain satu ini memang tengah hits tidak hanya di restoran saja namun bisa ditemukan pada rumah kecantikan salon dan spa. Ada rasa nyaman saat bersantai di area khusus ini.

4. Pakai Nuansa Alami dengan Adanya Perpaduan Kayu

Selanjutnya, Anda bisa pakai konsep natural dan  alami namun dipadukan dengan sedikit sentuhan material modern. Kolam ikan di depan rumah akan semakin cantik apabila pakai dinding batuan alam warna coklat serta platform kayu untuk bagian lantainya .

Hal tersebut menjadi nilai tambah yang efektif untuk membuat suasana taman semakin hangat. Suasana sore tak kalah syahdunya dengan restoran sunda. Namun, Pastikan semua komponen menyatu dengan sempurna. Kuncinya disini adalah perpaduan dan pemilihan warna yang tepat.

5. Kolam Ikan Minimalis Lingkaran

Desain satu ini pasti sering Anda lihat. Bentuk lingkaran yang standar namun tetap akan terasa cantik bila digabungkan dengan pemilihan tanaman yang tepat. Pakai batuan alam secukupnya di sisi sepanjang kolam tersebut.

Beberapa inspirasi model kolam ikan Koi di atas tadi bisa jadi rujukan paling tepat saat Anda ingin membuat rumah ikan namun belum ada budget terlalu banyak.