Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Daftar Pelet Ikan Louhan Yang Bagus Untuk Pertumbuhan Dan Warna

Pelet Ikan Louhan - Ikan Louhan ( Flower Horn ) merupakan salah satu ikan hias air tawar terindah yang banyak diminati. Pada eranya ikan ini dulunya hampir tidak ada yang tidak tahu dengan ikan louhan. Sangking tenarnya pada era ikan louhan muncul ikan-ikan louhan dengan harga yang sangat fantastis.

Untuk mendapatkan ikan louhan yang bagus tidak hanya dari gen. Banyak faktor salah satunya pakan. Memilh pakan ikan louhan janganlah sembarangan jika ingin louhan yang anda pelihara menjadi bagus.

Pelet Ikan Louhan

Banyak sekali produk pakan ikan louhan yang menawarkan keunggulannya masing-masing di pasaran. Ada yang menawarkan pakan ikan louhan untk warna, pakan untuk pertumbuhan, pakan ikan louhan berprotein tinggi agar cepat jenong dan lain-lain.

Hal tersebut pasti membuat hobbies ikan louhan menjadi bingung memilih pelet ikan louhan manakah yang cocok untuk ikannya. Memilih pelet ikan louhan sebaiknya bisa mencari terlebih dahulu testimoni yang ada serta sesuaikan dengan ikan dan budgetnya. Jika beli online bisa di lihat di ulasan produknya. Aatau bisa juga anda yang pertama kali untuk test pelet tersebut.

Kenapa sesuaikan dengan ikan ? karena jika ikan memang tidak berbakat akan sia-sia juga diberi pakan yang bagus dan mahal. namun jika ikan berbakat sebaiknya boleh dicoba dengan pakan yang bagus.

Agar tidak terlalu bingung, Berikut pakan pelet yang bagus untuk ikan louhan.

1. Pelet Okiko Platinum Head Huncher

Pelet Okiko Platinum Head Huncher

Pelet ikan okiko platinum head huncher ini merupakan pelet ikan louhan yang di import dari Thailand. Pelet okiko termasuk jenis pelet yang mengambang. Di dalam iklannya pelet ini dapat membuat ikan louhan cepat jenong. Selain varian head huncher okiko juga mengeluarkan pakan ikan louhan untuk warna juga. Harga pelet okiko platinum head huncher ini mulai dari 35rb.

2. Topka Platinum Head Huncher 

Topka Platinum Head Huncher

Pelet ikan louhan merk topka ini merupakan saingan dari pelet okiko platinum. Pelet topka ini di import dari taiwan. Sama dengan merk okika pelet ini menawarkan pakan untuk ikan louhan yang berprotein tinggi untuk mempercepat ikan louhan menjadi jenong. harga pelet ikan louhan topka platinum head huncher mulai dari 20rb.
Baca Juga : Pakan Alami Untuk Ikan Guppy

3. Pelet JE 

Pelet JE

Pelet JE merupakan pakan louhan lokal buatan anak bangsa loh. Pelet JE ini mempunyai beberapa varian diantaranya pelet JE untuk burayak, pelet JE colour untuk mencerahkan warna ikan louhan, pelet JE Head untuk merangsang jenong dan mutiara pada ikan louhan, pelet JE extra red untuk mencerahkan warna merah pada ikan louhan dan yang terakhir ialah pelet JE sp gold untuk merangsang warna dan juga jenong ikan louhan. Harga pelet ikan louhan JE ini mulai dari 45rb.
Baca Juga : Pelet Ikan Lokal Untuk Ikan Koi

4. Pelet Ikan Louhan Lucky88

Pelet Ikan Louhan Lucky88

Pelet ikan louhan lucky88 juga merupakan salah satu pelet ikan louhan buatan indonesia. Pelet ini memiliki protein yang tinggi sehingga dapat merangsang jenong pada ikan louhan. Selain untuk jenong ikan louhan pelet lucky88 ini dapat juga mempertegas warna dan mutiara serta mempertebal body pada ikan louhan. Harga pelet lucky88 mulai dari 85rb.

5. Pelet Ikan Louhan Black Pelet

Pelet Ikan Louhan Black Pelet

Pelet ikan louhan black pelet ini mempunyai racikan yang dapat membuat ikan louhan lebih aktif, mempertegas warna dan mutiara, membuat ikan louhan cepat jenong dan meningkatkan warna merah pada ikan louhan. Black pelet ini kabarnya merupakan pakan buatan anak bangsa juga.  Harga pakan black pelet ini mulai dari 145rb.

6. Pelet Ikan Louhan 9.9 ( Nine Point Nine )

Pelet Ikan Louhan 99 ( Nine Point Nine )

Pelet ikan louhan 9.9 ini merupakan pelet yang di import dari Thailand. pelet 9.9 mempunyai 2 varian yaitu super color enhancing food dan satu lagi Dome pelet khusus untu jenong. Untuk harga sendiri pelet 9.9 untuk warna di kisaran harga 125rb - 130rb sedangkan untuk versi Dome di harga 70rb.

7. Pelet ikan Louhan Ionic 

Pelet ikan Louhan Ionic

Pelet ikan ionic dari Thailand ini mempunyai khasiat lebih untuk mempertegas warna ikan louhan dan mutiaranya. Harga pelet merk ionic ini mulai dari 120rb.

8. Pelet Akari Premium Red Louhan

Pelet Akari Premium Red Louhan

Buat penghobi ikan hias pasti sudah sangat familiar bagi dengan brand yang 1 ini. Akari merupan produsen pakan ikan hias tidak hanya untuk ikan louhan saja. Akari premium red louhan ini dibuat khsusus untuk ikan louhan untuk menaikan warna merah dan mutiara untuk ikan louhan. Harga pelet akari untuk ikan louhan ini mulai dari 60rb

9. Pelet Tetra Louhan

Pelet Tetra Louhan

Tak mau ketinggalan dengan akari brand terkenal seperti tetra pun membuat pelet yang diracik untuk ikan louhan. Seperti akari tetra mengklaim brandnya dapat membuat ikan louhan untuk menaikan warna merahn dan mutiaranya. Harga tetra louhan mulai dari 75rb.

10. Pelet JDL Head Platinum

Pelet JDL Head Platinum

JDL pelet ialah pelet ikan louhan yang diformulasikan untuk merangsang jenong pada ikan louhan serta menebalkan body ikan louhan sehingga ikan louhan mencapai bentuk yang proposional. Pelet JDL dibuat menggunakan bahan dasar yang berkualitas dan berprotein tinggi dan juga kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan ikan. Harga pelet JDL ini mulai dari 95rb.
Baca Juga : Pakan Anakan Ikan Atau Burayak Ikan Agar Cepat Besar

11. Pelet Louhan Ocean Free

Pelet Louhan Ocean Free

Pelet dari ocean free ini ada 2 varian yang untuk louhan diantaranya tipe A020 untuk warna dan A021 untuk jenong. Kemasan pelet louhan ocean free ini terbuat dari kaleng. Harga pelet ocean free ini baik yang A020 dan A021 mulai dari 150rb.

Penutup


Pakan pelet ikan louhan diatas bukanlah endorse atau semacamnya kalaupun mau endorse boleh juga sih bisa hubungi andmin di menu kontak hehe. Harga pelet ikan louhan diatas juga dapat berubah-ubah tergantung penjualnya. 

Selain pelet diatas masih banyak loh pelet ikan louhan buatan yang tidak kalah bagus. Buat kalian yang tahu pelet buatan untuk ikan louhan yang bagus bisa DM admin di IG @ikanesia.id ya.

Makanan ikan louhan juga bukan hanya pelet sekali-kali bisa juga diberikan pakan alaminya seperti jangkrik dan lain-lain agar bervariasi. Jangkrik merupakan sumber beta karoten yang dapat juga meningkatkan warna pada ikan louhan.

Selain faktor makanan ikan louhan dapat tumbuh dan menjadi bagus dengan faktor lain juga seperti gen, kualitas air dan cara memeliharanya.

jangan lupa share artikel ini apabila bermanfaat dan juga jangan lupa follow IG @ikanesia.id untuk mengetahui info-info dan tips and triks tentang ikan hias.

ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id
close