Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Belanja Ikan Hias Dan Kebutuhannya Dari Rumah Aja

Yuk Belanja Ikan Hias Dan Kebutuhannya Dari Rumah Aja

Yuk Belanja Ikan Hias Dan Kebutuhannya Dari Rumah Aja - Untuk mendukung pemerintah dalam hal memutus rantai pandemic virus corona yang semakin hari semakin bertambah jumlah kasusnya di Indonesia sebaiknya kita berhenti mebeli ikan di keramaian seperti di pasar-pasar.

Kita tetap bisa menjalankan hobies kita walaupun dirumah dengan cara membeli ikan hias secara online, stock pakan ikan dan buat yang memelihara ikan predator dan sangat sulit atau tidak terbiasa memakan pakan mati sebaiknya dari sekarang dilatih dengan cara dipuasakan terlebih dahulu selama 3 sampai 7 hari.

Beberapa Tips Menjalankan Hobies Memelihara Ikan

1. Beli Ikan Secara Online

Jika kalian memang harus dan punya keinginan membeli ikan pada saat pandemik seperti ini saya sarankan membelinya melalui online saja.

Hubungi seller langganan anda apakah bersedia mengirimkan ikan jualan ke anda atau beli ikan yang anda inginkan di marketplace seperti di tokopedia.

Jika kalian membeli ikan secara online pastikan meminta garansi DOA ( Death On Arrival ) kepada seller serta menggunakan jasa pengiriman yang paling cepat maksimal 1 hari sampai.

2. Stock Pakan

Stok makanan ikan kalian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika ikan kalian makan pelet akan lebih mudah dalam menyetok nya. Namun yang sulit ialah ikan predator yang biasa makan makanan yang hidup seperti ikan cere, anakan ikan mas dan lain-lain.

Jika ikan anda tidak terbiasa makan seperti udang beku, atau ikan beku di potong-potong anda bisa melatihnya dengan cara dipuasakan ikannya sampai benar-benar lapar dan mencoba memberikan potongan udang sedikit-dikit saja.

Namun jika benar-benar ikan anda tidak doyan makanan mati, mau tidak mau anda harus menyiapkan wadah aquarium atau kolam apapun untuk memelihara pakan hidup seperti ikan cere, anakan ikan mas dan lain-lainya. Di wadah pakan hidup tersebut sebaiknya menggunakan gelembung udara agar ikan dapat bertahan lama.

Stock Pakan

Penutup 

Itulah 2 cara agar kita dapat membantu pemerintah untuk mengatasi pandemik virus covid-19 ini. Semoga banyak orang yang aware terhadap kondisi saat ini dan jangan ragu memberikan teguran kepada orang yang belum aware terhadap pandemik ini.

Semoga anda dan keluarga sehat-sehat semuanya
ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id
close