Asal Usul Dan Harga Ikan Sili Api Atau Ikan Fire Eel Tebaru - Ikanesia.id

Asal Usul Dan Harga Ikan Sili Api Atau Ikan Fire Eel Tebaru

Asal Usul Dan Harga Ikan Sili Api Atau Ikan Fire Eel Tebaru - Ikan Sili api atau biasa disebut fire eel ini merupakan ikan air tawar yang memiliki corak warna yang seperti api.

Ikan sili api juga merupakan ikan predator perenang bawah. jadi buat kalian yang ingin mencari ikan perenang bawah ikan jenis sili ini bisa kalian pertimbangkan.

Dengan motif ikan sili yang seperti api ini membuat jenis belut inu banyak di gemari. oh iya ikan sili sama belut mungkin masih dalam satu keluarga belut hanya saja ikan sili api mempunyai motif sedangkan belut biasa tidak dan juga berbeda bentuk kepala dan ekornya.

Asal Usul Dan Harga Ikan Sili Api Atau Ikan Fire Eel Tebaru

Ikan sili api ini menurut saya adalah jenis ikan sili yang paling keren dan gahar diantara jenis ikan sili laiinnya.

Ikan sili api yang bertipe perenang bawah ini sangatlah cocok jika digabung dengan ikan perenang tengah seperti arowana.
Baca Juga : 5 Ikan Predator Yang Dapat Di Pelihara Untuk Pemula

Klasifikasi Ikan Sili Api

Nama Latin : Mastecembelus Erythrotaenia

Ordo : Synbranchiformes

Kelas : Actinopterygii

Kingdom : Animalia

Genus : Mastacembelus

Spesies : M. Erythrotaenia

Habitat Ikan Sili Api

Habitat Ikan Sili Api

Habitat asal ikan sili ialah berada di perairan Asia Tenggara yaitu di negara Indonesia, Malaysia, Myanmar Thailand dan Vietnam.

Ikan sili di habitat asalnya banyak ditemukan di sungai-sungai yang banyak lumpurnya karena ikan sili ini suka sekali bersembunyi di lumpur dan juga di bebatuan.

Maka dari itu jika ingin memelihara ikan sili sebaiknya menggunakan substrat pasir dan juga batu-batuan untuk tempat bersembunyi.
Baca Juga : 13 Jenis Ikan Hias Palmas Si Ikan Naga Predator Perenang Dasar Aquarium

Ciri Ciri Fisik Ikan Sili Api

Ciri Ciri Fisik Ikan Sili Api

Ciri ciri ikan sili api ialah berbentung panjang seperti belut hanya saja berbeda dengan belut dibagian ekor yang lebar dan meruncing dan juga dibagian kepala bagian mulut atasnya lebih panjang daripada bagian bawahmya.

Warna ikan sili api ini kombinas antara hitam, merah dan orange, kombinasi warna dan motif yang bergaris garis itulah yang membuat ikan sili ini banyak digemari.

Ikan sili ini dapat tumbuh hingga ukuran maksimalnya 1 meter, maka dari itu perlu aquarium yang memadai jika ingin memlihara ikan sili ini.
Baca Juga : Asal Usul Ikan Arapaima

Karakteristik Ikan Sili Api

Karakteristik Ikan Sili Api

Ikan sili api merupakan ikan yang memunyai sifat teritorial alias menjaga wilahnya. Ikan sili juga salah satu ikan tipe nokturnal alias aktif di malam hari saja.

Ikan sili biasa bersembunyi dan hanya muncul jika diberi makan atau saat dia kelaparan saja. Jangan sampai membuat ikan sili sangat kealapran ya karena ikan sili ini merupakan ikan predator jadi ikan sili bisa saja melukai ikan lain yang seukuran jika kondisinya memang benar-benar kelaparan.

Makanan Ikan Sili

Makanan Ikan Sili

Makanan ikan sili cukup mudah yaitu bisa memberikan pakan hidup ataupun pakan mati. Ikan sili biasa memakan ikan-ikan kecil, udang, cacig bahkan serangga.
Baca Juga : Harga Pakan Hidup Literan Untuk Ikan Predator terbaru

Harga Ikan Sili Api

Harga ikan sili api berbeda-beda tergantung motif, terang atau tidak warnanya serta permintaan pasarnya. Untuk harga ikan sili api terbaru ialah berkisar 100rb hingga 400rb di ukuran sedang.
Baca Juga : Jenis Dan Daftar Harga Ikan Oscar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel