Jenis Ikan Komet Yang Memiliki Bentuk Paling Cantik - Ikanesia.id

Jenis Ikan Komet Yang Memiliki Bentuk Paling Cantik

Ikanesia.id - Salah satu jenis ikan yang bisa dijadikan ikan peliharaan adalah ikan komet. Karena jenis ikan komet sangat banyak dan harga ikannya sangat terjangkau.

Jenis Ikan Komet Yang Memiliki Bentuk Paling Cantik

Ada banyak sekali jenis ikan akuarium yang bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan, salah satunya adalah ikan komet. Ikan yang satu ini merupakan jenis ikan hias yang masih satu kerabat dengan ikan mas, jadi tidak heran jika bentuknya juga tidak jauh berbeda. Ada banyak sekali jenis ikan komet yang ada di pasaran, yakni.

1. Komet Slayer

Komet Slayer

Pertama adalah jenis ikan komet slayer yang merupakan jenis paling populer dikarenakan keindahan yang dimiliki oleh ikan ini. Memiliki ekor yang panjang dan juga warna merah yang menyala dari ujung kepala sampai ke ujung ekornya. Membuatnya dapat menarik perhatian orang dalam waktu singkat.

Baca Juga : Jenis-jenis ikan mas koki atau goldfish

Meskipun begitu untuk ukurannya sendiri, ikan komet ini termasuk kecil jika dibandingkan yang lainnya. Namun harganya sangat murah sehingga cocok dibeli dalam jumlah banyak dan dijadikan ikan hias dalam akuarium dimulai dari Rp 5ribu sampai Rp 30ribu.

2. Komet Sara

Komet Sara

Selanjutnya adalah ikan komet yang memiliki keunikan pada ekornya yakni ikan komet sara, dengan double tailnya. Ikan ini memiliki warna campuran dimana pada bagian ekor dan tubuhnya memiliki warna putih. Sementara pada bagian depan kepalanya memiliki warna merah.

Selain unik, hal lainnya yang menyebabkan ikan komet ini digemari banyak orang adalah harganya yang murah. Karena ikan yang satu ini hanya dimulai dari Rp 3ribu dan yang paling mahal adalah Rp 15ribu.

3. Komet Harimau

Komet Harimau

Sesuai dengan namanya ikan yang satu ini mempunyai bentuk sisik layaknya harimau. Dengan coraknya yang belang berwarna orange dan putih yang memperindah tampilan ikannya.

Meskipun sangat indah, namun bisa dikatakan jenis ikan komet komersil ini sangat mahal jika dibandingkan ikan yang lain. Karena jenis yang satu ini sangat susah untuk ditemukan di pasaran, sehingga harganya sangat mahal.

Baca Juga : 11 Jenis Ikan Hias Untuk Aquascape Yang Terindah Dan Bisa Dicampur

4. Komet Hitam Putih

Komet Hitam Putih

Apabila dilihat dari namanya, maka bisa dipastikan bahwa ikan yang satu ini memiliki dominasi warna hitam dan juga putih. Selain warnanya yang indah, ikan yang satu ini juga merupakan jenis ikan komet double tail sehingga sangat cantik.

Namun untuk bisa melihat dengan jelas warna hitam putihnya, maka harus melihatnya dari atas akuarium. Tapi meskipun indah harganya masih bisa dikatakan terjangkau yakni dimulai dari Rp 10ribu sampai Rp 40ribu.

5. Komet Rain Garden

Komet Rain Garden

Bisa dikatakan bahwa jenis yang satu ini merupakan ikan hias air tawar yang paling indah. Bayangkan saja perpaduan warna putih diseluruh tubuhnya dan juga ekor ganda (double tail) yang dimilikinya membuat ikan ini sangat cantik.

Banyak juga yang mengatakan bahwa ikan komet yang satu ini merupakan ikan komet albino bila dilihat dari warna tubuhnya. Sehingga cocok banget untuk dijadikan ikan hias di dalam akuarium.

6. Ikan Komet Hitam

Ikan Komet Hitam

Kalau yang satu ini memiliki kesan ikan yang maskulin dengan warna hitam pekat dari mulai perut sampai ujung ekornya. Tidak hanya itu saja ikan ini juga termasuk ke dalam jenis komet yang double tail.

Tidak usah khawatir soal harganya, karena ikan yang unik ini memiliki harga yang sangat murah. Dimulai dari Rp 10ribu sampai Rp 40ribu saja untuk bisa mendapatkan satu ikan ini.

Baca Juga : Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Dapat Di Gabung Satu Aquarium

7. Ikan Komet Sarasa

Ikan Komet Sarasa

Lalu ada ikan komet yang corak pada sisiknya memiliki kemiripan dengan ikan hias koi yang jenis kohaku. Biasanya ikan yang satu ini menjadi pilihan alternative karena ikan koi kohaku sangat mahal.

Kalau ikan komet ini memiliki harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan ikan koi kohaku. Sehingga cocok sebagai ikan hias pengganti koi kohaku untuk diletakkan di akuarium.


8 Ikan Komet Tancho

Ikan Komet Tancho

Terakhir adalah ikan komet yang jenisnya tancho, namun sayangnya ikan komet ini agak sulit ditemukan. Merupakan jenis ikan komet ekor tunggal yang memiliki corak indah pada sisiknya.

Ternyata jenis ikan komet ini sangat beragam dan semuanya memiliki bentuk yang sangat indah dengan ciri khasnya masing-masing. Jadi jangan ragu bagi yang ingin menjadikan ikan ini sebagai ikan hias untuk di letakkan di dalam akuarium.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel