Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikan Predator Murah Dibawah 50 Ribu Rupiah

Ikan Predator Murah Dibawah 50 Ribu Rupiah - Memelihara ikan predator mempunyai sensasi tersendiri pada saat memberi makannya. Berbeda dengan ikan biasa ikan predator biasanya memakan ikan-ikan kecil hidup atau pun ikan segar. Pada saat diberi makan ikan predator akan menjadi agresif dan mengejar mangsanya itulah yang tidak kalian dapat jika memlihara ikan biasa.


Ikan Predator Murah DIbawah 50rb

Namun banyak sekali yang khawatir kalau ikan predator rata-rata harganya mahal, sulit dipelihara dan juga takut digigit pastinya. Hal itu wajar saja jika kalian belum pernah merasakan memelihara ikan predator. 

Untuk harganya kalian jangan khawatir ikan predator tidak semuanya mahal ada juga beberapa ikan predator yang harganya murah bahkan dibawah 50rb rupiah. Mau tau yuk simak dibawah list ikan predator dibawah 50rb :

1. Tiger Catfish

ikan tiger shovelnose catfish (TSN)

Nama lengkap ikan predator yang satu ini ialah tiger shovelnose catfish (TSN). Ikan ini merupakan ikan predator tipe perenang bawah yang artinya dia biasa berenang dibagian dasar aquarium. Ikan ini sesuai namanya masih satu keluarga dengan ikan lele hanya saja mempunyai motif yang menarik seperti zebra maka dari itu ikan ini lebih layak dijadikan ikan predator hias.

Harga ikan tiger catfish atau tsn ini berkisar antara 20rb rupiah hingga 50rb rupiah ukuran 6cm hingga 8cm, 

2. Red Tail Catfish ( RTC )

Red Tail Catfish ( RTC )

Sama seperti TSN, ikan RTC atau red tail catfish ini juga bagian dari keluarga ikan lele. Ikan rtc ini banyak sekali peminatnya dikalangan hobbies ikan predator. Ikan rtc ini bisa mencapai ukuran hingga 1 meter. 

Ada pepatah tentang jangan percaya mulut lele, yup ikan ini memang tidak bisa dipercaya karena sering sekali menelan atau memangsa ikan kalian yang lain. Maka dari itu sebaiknya pelihara ukuran ikan yang sebanding atau lebih besar jika kalian ingin menabahkan ikan rtc ini.

Harga ikan rtc dipasaran saat ini cukup terjangkau yaitu berkisar 50rb ukuran babynya.

3. Ikan Oscar

Ikan Oscar

Ikan oscar merupakan ikan predator yang berasal dari keluara siklid. Ikan predator ini dapat tumbuh hingga 15-20cm dan juga dapat bertahan hidup sampai 20 tahun loh. Ikan oscar biasanya mempunyai sifat yang jail ke ikan yang lainnya.

Karena konten ini untuk yang dibawah 50rb maka kalian dapat ikan oscar lokal di harga 10rb hingga 20rb ukuran baby. Jika kalian ingin mau membeli ikan oscar import tentu saja tidak dapat diharga 50rb ya.

4. Ikan Palmas Albino

Ikan Palmas Albino

Ikan predator tipe perenang bawah dengan harga dibawah 50rb lainnya ialah ikan palmas albino. Ikan palmas albino ini dapat tumbuh maksimal di 15cm. Ikan ini albino ini biasanya jika diberi makan akan kalah cepat dengan ikan predator lainnya. Maka dari itu alternatif makanannya bisa meggunakan ikan segar atau udang segar yang dipotong dan dibiarkan tenggelam.

Harga ikan palmas albino dipasaran sekarang berkisar 10rb hingga 20rb rupiah. Selain tipe palmas albino ada juga palmas endlicherry yang harganya dibawah 50rb juga.

5. Ikan Aligator

Ikan Aligator

Siapa yang tidak tahu dengan ikan yang satu ini ? ikan ini sering muncul di berita tv loh karena menyerupai buaya. Ikan predator asal amazon ini sering juga ditemukan di kali atau sungai Indonesia karena dibuang oleh pemiliknya. Itu merupakan perbuatan yang sangat-sangat tidak boleh ya. Jika kalian beli ikan ini pastikan kalian tidak membuangnya karena dapat merusak ekosistem perairan di Indonesia kita tercinta.

Ikan aligator ini mempunyai harga yang cukup terjangkau yaitu dikisaran 15rb hingga 20rb ukuran babynya.

6. Peacock Bass Mono

Peacock Bass Mono

Cichla monoculus atau biasa disebut ikan pbass mono ini merupakan ikan predator yang banyak sekali diminati oleh kalangan hobi ikan predator. Ikan ini sangatlah seru sekali dipelihara apalagi saat dikasih makan ikan ini akan rakus sekali dan sangat cepat memangsa makanannya. 

Pbass sendiri banyak sekali jenis nya ada pbass kelberi, pbass mono, pbass azul, pbass temensi dll. Hanya saja pbass yang harganya dibawah 50 ribu rupiah ini adalah pbass mono yaitu diharga 15rb rupiah perekornya ukuran baby.

7. Ikan Ninety Nine

Ikan Ninety Nine

Ikan ninety nine (99) ini masih satu keluarga dengan ikan oscar yaitu keluarga siklid. Ikan 99 ini sangatlah teritorial dan galak sekali. Ikan ini juga biasa digunakan untuk treatment ikan datz agar ikan datz warnanya stabil.

Ikan 99 ini dibandrol dengan harga yang cukup murah yaitu berkisar dari 5ribu rupiah hingga 15rb rupiah ukuran kecil.

8. Channa Maru

Gambar channa maru

Ikan channa jenis maru ini cukup keren loh dipelihara di aquarium kalian. Ikan jenis ini jua sangat enak dilihat jika diberi makan ikan hidup. Ikan channa maru ini mempunyai ukuran maksimal 60cm. Jadi jika kalian ingin memelihara ikan ini minmal kalian menggunakan aquarium berukuran 120cm agar pertumbhannya optimal.

Harga ikan channa maru ini cukkup terjngkau yaitu berkisae 40rb hingga 50rb rupiah per ekornya untk ukuran anakan.

9. Channa Toman

Channa Toman

Ikan channa atau ikan gabus toman ini merupakan ikan predator yang sangatlah galak. Ikan pedator ini tidak disarankan untuk pemula karena ikan ini bisa saja mencaplok atau menggigit apapun yang masuk ke aquariumnya termasuk tangan kalian. Jadi hati-hati ya jika tetap memlihara ikan toman ini.

Ikan toman ini jika di alam liar warnanya sangatlah keren dan juga ikan toman termahal yaoti berjenis ikan golden toman. Namun untuk harga toman biasa cukup murah loh. harganya berkisar 15rb hingga 25rb ukuran anakannya.

10. Red Belly Piranha

Ikan Red Belly Piranha

Red belly piranha ini adalah ikan jenis piranha termurah yang bisa kalian pelihara dirumah. Ikan ini juga tidak cocok untuk pemula karena cukup agresif. Namun ikan ini tidak seseram di film-film loh. Di film ikan ini sangatlah sadis namun di aslinya ikan ini biasa aja kok. Hanya saja saat makan memanglah sadis. 

Ikan piranha ini jika tidak diberi makan atau telat diberi makan dapat memakan temannya sendiri loh alias kanibal. Jadi jangan sampai telat diberi makan ya. Dulupun saya pernah memelihara jenis piranha ini. Saya kasih makan daging filet masakan ibu pun ikan ini doyan juga walaupun sudah dibumbuin hehe.

Harga ikan rbp ini berkisaran 10rb hingga 20rb rupiah perekornya ukuran kecil. Tapi jika kalian membeli ikan piranha ini janganlah beli satu karena ikan ini kalau sendirian kurang agresif. Belilah minimal 6 ekor agar terlihat seru saat diberi makan.

11. Jaguar Cicihilds

Ikan Jaguar Cichilds

Ikan keluarga siklid jenis jaguar ini mempunyai sifat yang sama denga ikan ninety nine. Ikan ini cukup galak dan sangatlah teritorial. Saya pernah mengalami ikan datz saya mati karena terbully oleh ikan ini. Jadi jika kalian berfikir akan memberikan tankmate ikan jaguar kalian harus berpikir dua kali ya. Boleh saja tankmate namun tempat nya mungkin harus luas.

Harga ikan jaguar cichilds ini juga cukup murah yaitu berkisar diharga 20rb hingga 30rb rupiah per ekorya ukuran kecil.

Sekianlah beberapa list ikan predator yang murah diharga 50rb rupiah yang bisa kalian pelihara dirumah. Ikan-ikan diatas pun juga cukup mudah ditemukan di toko-toko ikan dekat rumah kalian. kalu tidak ada kalian bisa beli online banyak kok.

Apabila artikel ini bermanfaat kalian bisa share artikel ini ke teman-teman kalian atau saudara kalian ya.